U-21 Persija Ungguli U-21 SFC

akOnline-Persija U-21 meraih kemenangan perdananya di ajang Djarum ISL U-21, dua gol Persija diceploskan oleh Riza Maulana yang akrab disapa Gorgon. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan ini berjalan sangat menarik. Seperti biasa anak-anak kota ini selalu memulai insiatif penyerangan di menit-menit awal.


Permainan berani dan menyerang memang menjadi ciri khas baru Young Tiger sejak ditangani oleh duet pelatih Simson Rumahpasa-Berti Tutuarima yang keduanya adalah eks pemain Persija. Menit-menit awal pertandingan berlangsung sudah banyak peluang yg diciptakan oleh anak anak Jakarta ini. Namun sekali lagi peluang itu terbuang percuma karena duet penyerang Rendy Ardiansyah-Riza Maulan kurang sabar.

Lapangan tengah dan belakang Persija U-21 seperti biasa bermain sangat solid, beberapa kali serangan anak-anak Sriwijaya FC mentok di kaki para pemain belakang Persija U-21. Pergantian cukup mengejutkan dilakukan oleh tim Persija, Arief Dwi yang notabane adalah gelandang serang dari Persija U-21 digantikan oleh Ade Wahyudi yang berposisi penyerang.

Dengan strategi ini, terlihat jelas Persija U-21 sangat bernapsu untuk menang dengan memasang tiga striker sekaligus. Di babak pertama kedudukan sama kuat, tapi dari segi permaianan kedua tim menampilkan permainan menyerang dan sangat menghibur.

Pada babak kedua masih berjalan dalam hitungan menit, Persija U-21 dikejutkan oleh gol dari Sriwijaya FC. Proses gol terjadi karena kurang lengketnya tangkapan dari kiper Persija U-21, Restu Sya'ban, bola liar pun langsung disabar oleh pemain Sriwijaya FC.

Tetapi Persija U-21 langsung merespon gol itu 1 menit kemudian, lewat crossing indah dari Rendy Ardiansyah yang diselesaikan lewat sundulan oleh Riza Maulana. Bola memang sempat membentur tiang, tetapi dengan sigap Riza Maulana kembali menyundul bola muntahan tersebut. Selebrasi Riza cukup membuat para suporter Persija yang datang terlihat senang, dengan bangga Riza mencium lambang Persija di dadanya.

Dukungan penuh yang dilakukan oleh suporter Persija membuat moral pemain Persija U-21 bangkit kembali, ditambah mereka memang anak-anak kota yang lahir besar di kota Jakarta. Permainan pun berubah, anak-anak kota kembali menguasai jalannya pertandingan. Semakin berani dalam menyerang agak sedikit membuat pemain lawan kewalahan.

Peluang dengan tendangan keras Delton Stevano sempat lepas dari tangkapan kiper Sriwijaya FC, tetapi pemain belakang mereka dengan sigap membuang bola. Tak lama berselang umpan dari lini tengah Persija U-21 kepada Riza berhasil dimanfaatkan menjadi gol kedua untuk Persija U-21. Lari kencang adalah ciri dari permaian Riza, tak jarang para penonton meneriakan Riza Maulana dengan sebutan Greg, karena tipe permainannya yang benar-benar mirip dengan Greg Nwokolo.

Hasil akhir dengan kemenangan 2-1 untuk Persija berhasil menempatkan Persija U-21 di posisi kedua dibawah Persib U-21 dengan poin 5. Pertandingan berikutnya, Persija U-21 akan bertandang ke kota Padang guna menantang tuan rumah, Semen Padang U-21 pada tanggal 16 Februari 2011.

Persiapan pemain kembali difokuskan di mess Cilangkap, dan pelatih Simson pun optimis akan meraih angka di Padang. (GRY/JO)


Susunan pemain Persija U-21 vs Sriwijaya FC U-21

Persija U-21 : Restu Sya'ban; Angga Rohman, Ade Fajar, Yusuf Endang; Tri Johan (Barruna Octada), Delton Stevano, Arief Dwi ( Ade Wahyudi ), Fahreza Agamal, Walid Ansori; Riza Maulana (Patih T.), Rendy Ardiansyah

Cadangan : Adixi Lenzivio, Rendy Wijaya, Abdul Tommy

Pelatih : Simson Rumahpasal-Berti Tutuarima

By wong dewek on Minggu, 13 Februari 2011 | A comment?
0 responses to “U-21 Persija Ungguli U-21 SFC”

Leave a Reply